Baru-Baru ini saya dikejutkan dengan tampilan dibeberapa blog saya yang tidak memunculkan atau menampilkan Iklan ads dari google. saya kira account saya telah di Gembok oleh pihak google, tetapi setelah saya cek email ternyata tidak ada pemberitahuan tentang account saya di borgol. Sedikit lega perasaan ini karena masih aman.

Saya mencoba mencari penyebab tidak munculnya tayangan iklan di semua blog dan website saya dengan mengandalkan google search dengan berbagai Keyword, salah satunya "mengapa penayangan iklan google ads tidak muncul di blog atau website". ternyata hasil dari pencarian saya di google search begitu banyak pembahasan tentang problem yang saya hadapi. Saya buka satu persatu hingga saya menemukan satu penjelasan yang mungkin bisa saya terima karena sesuai dengan keadaan atau masalah yang sedang menimpa blog dan website saya.

Saya bingung waktu itu Tampilan atau bahasa di account google ads saya menggunakan bahasa english, mencoba dengan bantuan google translite sedikit membingungkan karena bahasanya terkadang susah untuk saya cerna, maklum nilai bahasa english saya masih dibawa nilai rata-rata. walaupun demikian saya tidak mau putus asa, saya coba kembali berselancar di halaman google pencarian dan akhirnya saya menemukan halaman penjelasan masalah iklan ads d blog saya dengan bahasa indonesia.

Ternyata setelah saya baca dengan keseluruhan, akhirnya saya menemukan problem yang sebenarnya yaitu Masalah PIN belum terverifikasi. PIN belum terverifikasi karena saya belum menerima PIN dari google.
Ada beberapa alasan mengapa belum menerima PIN dari Google :
1. PIN belum ada untuk Memverifikasi Pembayaran sehingga penghasilan di tangguhkan.
Anda diwajibkan untuk memverifikasi PIN hanya setelah saldo akun Anda mencapai ambang verifikasi. Jika Anda tidak melihat adanya penangguhan di bagian atas laman Ikhtisar, hal ini berarti akun Anda masih tidak memiliki PIN.
2. Pihak Google Belum Mengirimkan PIN
Anda harus menunggu seminggu setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi agar PIN dibuat dan dikirim kepada Anda.
3. Pengiriman PIN memakan waktu 4 minggu setelah pihak google mengirimkan PIN.
Pengiriman PIN lewat surat sering kali memakan waktu hingga 4 minggu, mungkin juga lebih lama bergantung pada lokasi Anda.

Jika Anda tidak menerima PIN setelah 4 minggu, Anda perlu mengajukan permintaan PIN yang baru. Untuk menemukan tanggal kapan Anda dapat meminta PIN baru, masuk ke akun Anda dan lihat laman Setelan Akun pada tab Beranda.
4. Alamat Pembayaran Anda yang kurang Valid.
Luangkan waktu untuk memeriksa alamat pembayaran, dan perbarui alamat jika perlu.

Akibat dari Hal-hal tersebut sehingga pihak google menangguhkan pembayaran dan menghentikan penayangan iklan untuk sementara di blog atau website.

Lalu bagaimana cara mengatasinya...?

Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan cara meminta PIN baru.
Jika Anda belum menerima PIN, atau PIN hilang, Anda dapat meminta dua PIN lagi. Untuk memastikan PIN diterima tepat waktu, Anda harus menunggu 4 minggu setelah PIN terakhir dikirimkan sebelum meminta yang baru.

Perlu di ingat :
"Sebelum meminta PIN baru, pastikan alamat pembayaran sudah benar."
Untuk meminta PIN baru:
Masuk ke account google ads anda.
Lalu Masuk kehalaman Setelan Account dan pilih Verifikasi Alamat
kemudian dibagian bawah pilih Minta PIN Baru.

Selanjutnya tinggal menunggu PIN dikirimkan ke alamat yang telah tertera di account Google Ads anda.
Begitulah cara mengatasi jika iklan ads tidak muncul atau tidak ditayangkan di halaman blog atau website. untuk Lebih lengkapnya anda bisa Baca selengkapnya di "Masalah Tentang PIN"

Posted by : BlogTerms ~ SEO | Backlinks | Website | Widget | Ads

Artikel Iklan Google Ads tidak muncul akibat PIN belum di verifikasi diposting oleh BlogTermsFriday, July 13, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Mohon Di Share Melalui Widget dibawah ini :

0 comments:

Post a Comment