Malam Ini saya Sedikit Kewalahan Menghadapi problem yang terjadi pada blog saya, Problem Tersebut Berupa, Ada Beberapa Link Url Yang ternyata Telah Hilang atau Telah Terhapus Dari Daftar Isi Blog saya, Kronologisnya Sewaktu saya Membuka Kembali Archive Postingan Yang pernah saya Postingkan di Blog tersebut, Ternyata Beberapa Link Sudah Tidak Ada Lagi Pada Blog, dan Ternyata Sebelum saya Menghapus Beberapa Link Postingan Tersebut, Link Telah Terindeks Oleh Mesin Pencarian (Search Engine).

Akibat dari itu, Setiap Saya mencoba untuk Melakukan Penelusuran dengan Google Search menggunakan Keyword atau kata kunci dari postingan yang telah terhapus, Pesan dari Penelusuran mengatakan Link Url Errors atau Perayapan Yang Dilakukan Search Engine tidak berhasil ditemukan atau akan muncul kalimat 404 Not Found Kata kunci atau Keyword tersebut.

Saya Jadi Bingung, Kebetulan Link Url Postingan Yang Saya hapus Cukup Banyak, yaitu ada sekitar 10 Link Url Postingan. Saya Ingin Memperbaiki, tetapi saya sedikit bingung bagaimana cara memperbaikinya sedangkan Link Url telah terhapus. Lantas akibat dari kebingungan saya, Saya mencoba Bertanya kepada Google Si mesin Penjawab permasalahan yang saya hadapi. Ternyata dari Hasil Penelusuran Google, Begitu banyak Tips dan Cara Memperbaiki Link Url Errors atau Crawl Errors Pada Perayapan Google yang tujuannya sama tetapi penyampaiannya sedikit berbeda-beda.

Setelah saya menemukan Trik-nya, Akhirnya saya mencoba langkah-langkah perbaikan yang mungkin menurut saya akan menghasilkan yang lebih baik Bagi Perayapan Search engine. Jika Blog Anda Juga Punya Problem Seperti yang Blog saya Alami, Anda bisa mengikuti Langkah-langkah atau Tutorial Cara Memperbaiki Link Url Errors atau Crawl Errors Pada Perayapan Google Dibawah ini.
  • Cari Terlebih dahulu link Url yang Error atau dengan Pesan Crawl Errors pada Blog anda di Search Engine.
  • Setelah Anda menemukan Link Url yang Error Tersebut, Copy Link tersebut kesebuah Notepad, gunanya untuk memudahkan Anda Nantinya Memperbaiki Link-link yang Memang Tidak dapat atau tidak berhasil ditemukan pada mesin Pencarian.
  • Anda Masuk Ke Situs Webmaster : http://www.google.com/intl/id/webmasters/.
  • Pada halaman Webmaster Tersebut Anda Langsung Pilih "Masuklah Ke Layanan Alat Webmaster".
  • Setelah anda Masuk Ke Dasboard atau Beranda Webmaster, Maka disana anda akan di melihat Daftar Blog Yang Anda Miliki, Dan Disebelah Kiri Anda Alat webmaster yang dapat anda pergunakan untuk pengoptimalan Blog.
  • Jika anda memiliki Beberapa Blog atau katakanlah lebih dari 1, Maka pilih Blog mana yang Memiliki Link Url Errors yang tidak berhasil di telusuri oleh search engine, lalu klik blog tersebut.
  • Nah, Setelah anda Memilih salah satu blog, maka Akan menunjukkan Apa saja kesalahan yang terjadi pada Blog anda Tersebut.
  • Untuk Memperbaiki Link Url, Pilih Menu Konfigurasi pada sebelah Alat Webmaster, Kemudian Masukkan Link Url anda Pada Colum "Demosikan URL tautan situs" dan Pilih "Domisikan" Maksudnya adalah agar Jika tidak ingin laman muncul sebagai tautan situs.
  • Setelah itu, Anda Beralih ke Menu Pengoptimalan Hapus Url Pada Alat Webmaster. Pada halaman ini anda Pilih "Buat Permintaan Penghapusan Baru" Lalu Masukkan Url Link yang ingin di hapus.
  • Jika Anda Ingin Melihat Kesalahan apa saja yang terjadi pada Blog anda, Anda bisa menelusuri satu persatu Menu Alat Webmaster tersebut, sehingga Blog Anda Menjadi Optimal di Search Engine.
Dengan Melakukan Hal ini dan Setiap Minggu anda sering melakukan Pemeriksaan terhadap blog anda melalui Alat Webmaster tersebut, mudah-mudahan Blog anda Sedikit lebih Baik di hadapan Google maupun dihadapan Search Engine. Dengan Tips yang saya Paparkan diatas Cara Memperbaiki Link Url Errors atau Crawl Errors Pada Perayapan Google akhirnya Problem saya teratasi dan blog saya sudah tidak memiliki Link Url yang Errors di Halaman Search Engine.

Posted by : BlogTerms ~ SEO | Backlinks | Website | Widget | Ads

Artikel Cara Memperbaiki Link Url Errors atau Crawl Errors Pada Perayapan Google diposting oleh BlogTermsTuesday, September 18, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Mohon Di Share Melalui Widget dibawah ini :

0 comments:

Post a Comment