SEO (Search engine optimizer) Merupakan Sesuatu Proses Meningkatkan atau mengoptimalkan peringkat di hasil indeks halaman search engine (SERP) untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog atau website. Jadi, semakin tinggi posisi SERP anda, semakin besar pula kemungkinan jumlah pengunjung. Banyak Tips SEO pengoptimalan Blog yang dapat kita temukan dari hasil Pencarian "Search Engine", Namun Beberapa Tips Tersebut Masih Harus dikembangkan karena setiap saat akan tumbuh kembali SEO baru yang lebih mengoptimalkan Blog. 

Untuk itu Disini saya ingin berbagi beberapa Tips SEO walaupun Menurut Saya Tips Ini Sudah Sering Dipergunakan Oleh Para Blogger, Namun Saya Yakin Tips SEO ini sangat Bermanfaat dan Masih Menjadi Salah Satu Tips SEO Favorit yang paling di cari oleh setiap Blogger. 

Berikut Ini Beberapa Tips Seo Blog Untuk Mengoptimalkan Blog

1. Mengoptimalkan Kecepatan Loding Blog
Pada umumnya Setiap Pengunjung Blog Akan lebih Rajin untuk berkunjung ke blog apabila Proses Loading Blog Tersebut Cepat. Kecepatan Loading Blog tentunya Dipengaruhi oleh Berbagai Categori seperti Penggunaan Widget yang berlebihan tentunya akan mempengaruhi kecepatan loading blog maka dari pergunakanlah Widget yang menurut anda perlu di tampilkan di halaman blog anda, Pengaturan Jumlah Postingan Juga sangat berpengaruh Terhadap Loading Blog untuk itu Auto "Readmore" sangat dibutuhkan Dalam pengaturan postingan dan Optimation Pada CSS maupun Javascript. 

2. Memilih Keyword
Keyword merupakan salah satu hal yang paling perlu diperhatikan pada Blog, Setiap Artikel yang dimuat pada blog harus memilih keyword yang berkaitan dengan Isi Postingan, Label, Description dan juga Judul Blog. Anda harus pintar menaruh keyword di postingan blog anda. Misalkan, keywordnya "Tips Seo Blog". Isilah beberapa keyword yang sering dicari orang dan sesuai dengan Judul postingan. dan, berilah efek tulisan bercetak Tebal (Bold)/Miring(Italic)/bisa juga Underline(U)di setiap postingan. 

3. Menggunakan Meta tag Dengan SEO Friendly. 
Dengan Menggunakan Meta tag Seo Friendly maka akan lebih budah terlacak oleh Mesin Pencarian "Search Engine". Untuk Penggunaan Meta tag, anda bisa pergunakan Meta tag Berikut ini dengan Mengcopy Script berikut ini dan Menempatkannya pada halaman Template anda. 
Untuk Cara Penempatan "META TAG" anda bisa lihat di Postingan Sebelumnya "Cara Membuat Meta tag".

Script Meta tag :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<!-- berikut adalah Ini meta otomatis halaman utama -->
<title><data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.title + &quot; Deskripsi blog &quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.title + &quot;, Kata kunci blog &quot;' name='keywords'/>
<b:else/>
<!-- Berikut adalah meta otomatis pada setiap halaman posting -->
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, Tips n trick | Lirik lagu | Free template.&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, Tips n trick | Lirik lagu | Free template&quot;' name='keywords'/>
</b:if>

Keterangan :
Tulisan Orange ganti dengan deskripsi halaman utama blog anda.
Tulisan Merah Tua ganti dengan deskripsi halaman pada Postingan.

Posted by : BlogTerms ~ SEO | Backlinks | Website | Widget | Ads

Artikel Beberapa Tips Seo Blog Untuk Mengoptimalkan Blog diposting oleh BlogTermsThursday, October 11, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Mohon Di Share Melalui Widget dibawah ini :

0 comments:

Post a Comment